Tempat Ngopi Recommended di Jakarta

Setelah ngalor ngidul nyobain tempat ngopi di Jakarta (yang jelas belum semuanya sih…), akhirnya diputuskan setelah dipertimbangkan masak-masak ada empat tempat ngopi yang recommended di Jakarta. Pertimbangannya bukan karena tempatnya yang cozy, bukan pula harganya yang terjangkau atau sesuai. Pertimbangannya itu ada pada rasa kopinya. Karena datang ke tempat ngopinya itu cuma sekali dua kali, maka yang jadi pertimbangan hanya satu atau dua menu kopinya. Jadi, belum tentu semua rasa menu kopinya enak ya…

Lidah masing-masing orang bisa berbeda. Yang menurutku enak belum tentu buat kamu-kamu enak. Menariknya disitu, kita bisa saling mengomentari dan merekomendasikan :).

Nah, ini dia menurutku empat tempat ngopi recommended itu:

1. Anomali Coffee, di Jl. Senopati, Jakarta Selatan. Menu kopi yang top: Ristronos. Espresso ditambah kayu manis dan whipped cream. Eksotis…

 

 

 

 

2. Sebastian Coffee Shop, di Rempoa, Jakarta Selatan. Untuk menu latte, coffee shop ini menurutku jagonya. Kopinya terasa karena seringkali rasa kopi tertutup rasa susunya. Susunya juga ngga bikin eneg. Dan yang jelas busa susunya itu paling tebal daripada kedai kopi lainnya.

 

 

 

 

3. Javva Coffee, di Jl. Senopati, Jakarta Selatan. Disini ada Orange Scented Coffee. Ramuan kopi susu diinfus kulit jeruk. Bercampur pahitnya kopi, asamnya jeruk dan manisnya susu. Dibuatnya dengan proses pour over.

 

 

 

 

4. Coffee Toffee Specialty, di Cibubur – Jakarta Timur atau Jl. Hang Lekir – Jakarta Selatan. Untuk single origin-nya, yaitu Kopi Nusantara, memiliki rasa yang kuat. Bisa pilih kopi dari Bali Batukaru, Toraja Kalosi atau yang lainnya. Bisa disajikan sebagai kopi hitam biasa (long black) atau latte.

 

 

 

 

 

Untuk memastikan rekomendasi di atas benar atau ngga, silakan dicoba sendiri ya… :). Setelah itu mungkin kamu punya tempat ngopi recommended yang berbeda. Tempat-tempat ngopi lain yang pernah aku kunjungi bisa dibaca di Ngopi Journey.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: